MAKALAH | PENDIDIKAN | AGAMA | APLIKASI HP | TIPS AND TRIK | CERITA | CONTOH | DOWNLOAD GRATIS

Doa Menyambut Bulan Ramadhan

Sebentar lagi datang bulan puasa yang kali ini jatuh pada tanggal 11 agustus 2010 bertepatan dengan 1 ramadhan 1431 H. Ada baiknya kita mempersiapkan diri dari awal untuk menyambut datangnya bulan yang suci ini. Bulan Ramadhan yang memiliki banyak keutamaan, bulan dimana kitab Alquran diturunkan dan dibukanya pintu-pintu syurga serta ditutupnya pintu neraka. Bulan diturunkanya malam lailatul qadar yaitu malam seribu bulan dimana amalan dibulan Ramadhan akan dilipat gandakan pahalanya oleh Allah SWT.

Sebagaimana Rosul bersabda:

حَدَّثَنَا يَحْيَى بْنُ أَيُّوبَ وَقُتَيْبَةُ وَابْنُ حُجْرٍ قَالُوا حَدَّثَنَا إِسْمَعِيلُ وَهُوَ ابْنُ جَعْفَرٍ عَنْ أَبِي سُهَيْلٍ عَنْ أَبِيهِ عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُ أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ إِذَا جَاءَ رَمَضَانُ فُتِّحَتْ أَبْوَابُ الْجَنَّةِ وَغُلِّقَتْ أَبْوَابُ النَّارِ وَصُفِّدَتْ الشَّيَاطِينُ

Hadis riwayat Abu Hurairah رضي الله عنه: ia berkata:Bahwa Rasulullah صلی الله عليه وسلم bersabda: Apabila tiba bulan Ramadan, maka dibukalah pintu-pintu surga, ditutuplah pintu neraka dan setan-setan dibelenggu. Shahih Muslim.

Sebelum menjalankan ibadah puasa, sebaiknya kita mempersiapkan diri untuk membersihkan semua "dosa" sebelumnya. Mulailah belajar tidak berdusta, menjauhi perbuatan yang sia-sia apalagi amalan buruk yang mendatangkan dosa agar nanti jika Ramadhan tiba kita sudah benar-benar siap menjalankan ibadah puasa dengan sebaik-baiknya. Agar nantinya kita berpuasa semata-mata hanya mengharapkan ridha Allah SWT agar diampuni dosa-dosa kita sebagaimana Nabi Muhammad bersabda:

Abu Hurairah berkata, "Rasulullah صلی الله عليه وسلم bersabda, 'Barangsiapa berpuasa pada bulan Ramadhan karena iman dan mencari keridhaan Allah, maka diampunilah dosa-dosanya yang telah lalu." Shahih Bukhory.
Silahkan dibagikan keteman Via


Artikel Terkait :

0 Kommentare on Doa Menyambut Bulan Ramadhan :

Silahkan berkomentar yang baik dan Jangan Spam !

Pengikut


Google+