MAKALAH | PENDIDIKAN | AGAMA | APLIKASI HP | TIPS AND TRIK | CERITA | CONTOH | DOWNLOAD GRATIS

Cara Instal atau Upgrade OS BB Blackberry


Cara Instal | Upgrade OS BB  Blackberry - Instalasi dan/atau upgrade OS Blackberry bisa dilakukan dengan dua cara yaitu dengan cara online dan Offline.

Cara Online ini maksudnya adalah instalasi/Upgrade yang dilakukan langsung dari Internet via PC/Notebook yang telah terinstall Desktop Manager  dan Blackberry Device Manager, namun cara ini akan memakan waktu lama dan berpotensi gagal instalasi/upgrade mengingat fasilitas bandwitch internet di Indonesia yang sangat kecil.
cara kedua adalah offline yaitu dengan cara mendownload terlebih dahulu paket instalasi OS terbaru sesuai jenis blackberry yang dimiliki, kemudian diinstallkan ke PC/Notebook yang telah terinstall Blackberry Device Manager dan Desktop Manager (instaler kedua software ini ada pada CD yang diberikan pada saat pembelian Handset Blackberry)
Saya sangat menganjurkan untuk melakukan intalasi/upgrade dengan cara kedua yaitu dengan cara offline, untuk itu pada tulisan ini saya hanya mencelaskan langkah-langkah instalasi/upgrade secara offline, adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :
  1. Download Installer OS yang terbaru di http://na.blackberry.com/eng/support/
  2. Pilih menu/Link Download
  3. Kemudiam pada bagian Menu Smartphone Software klik Link “Access your service provider download site”
  4. Pilih Operator yang anda gunakan (saya menganjurkan untuk memilih operatorTelkomsel karena operator ini yang sering lebih dulu UPDATE dan Banyak jenis OS BB yang Suport) anda jangan takut kalo nantinya Blackberry anda hanya bisa digunakan untuk produk Telkomsel, karena nanti saya memberikan sebuah trik agar RIM tersebut bisa digunakan untuk Multi Operator :)
  5. Nah pada bagian ini saya tidak bisa menyarankan anda untuk memilih, karena bagian ini tergantung dengan Jenis Blackberry yang anda gunakan. so pilih Jenis Blackberry yang anda gunakan lalu klik tombol Next. (jika jenis BB anda tidak ada maka anda harus kembali ke no 4 diatas maksudnya cari di Operator lain mungkin anda lebih beruntung disana :p)
  6. Kemudian akan muncul Form isian biodata, isi sesuai permintaan dengan lengkap.
  7. Kemudian akan muncul ling download, klik link tersebut untuk memulai proses download.
  8. Sementara proses download berjalan, lakukan Backup data BB anda menggunakan Aplikasi Desktop Manager. proses ini harus anda lakukan sebelum porses instalasi/upgrade, mengingat upgrade akan memformat data dan Rom BB anda.
  9. Setelah download berhasil dan setelah melakukan Backup data cabut BB anda dari komputer/notebook. Install file yang anda download tadi yaitu dengan cara klik duakali pada file tersebut.
  10. setelah instalasi selesai buka alamat ini C:\Program Files\Common Files\Research In Motion\AppLoader menggunakan Windows Explorer kemudian hapus File “vendor.xml” (nah ini dia trik untuk multi operator)
  11. Setelah itu, hubungkan kembali BB anda ke komputer menggunakan kabel USB bawaan BB anda
  12. Buka Desktop Manager, kemudian pilih Application loader. ikuti instrusi dan proses instalasi/upgrade akan dilakukan.
  13. Tunggu hingga proses selesai, saya menyarankan pada saat proses intalasi pastikan Notebook anda terhubung langsung dengan sumber power AC (PLN maksudnya).
  14. Dan proses instalasi/upgrade selesai Gampangkan….
  15. Anda bisa melakukan restore data yang anda backup tadi kembali (kalo yang ini terserah lo mau balikin data lagi atau mau minta no HP and PIN teman lo lagi dengan manual ya terserah hahahahaha)
Demikian Tutorial Cara Instal atau Upgrade OS BB  Blackberry semoga bermanfaat bagi anda . terima kasih atas kunjunganya
Silahkan dibagikan keteman Via


Artikel Terkait :

0 Kommentare on Cara Instal atau Upgrade OS BB Blackberry :

Silahkan berkomentar yang baik dan Jangan Spam !

Google+ Followers

Pengikut


Google+