MAKALAH | PENDIDIKAN | AGAMA | APLIKASI HP | TIPS AND TRIK | CERITA | CONTOH | DOWNLOAD GRATIS

Tempat Wisata di Kabupaten Pekalongan

Tempat Wisata di Kabupaten Pekalongan


Kondisi daerah yang merupakan paduan dataran dan pegunungan menjadikan Kabupaten Pekalongan memiliki potensi wisata alam yang cukup baik. Pemandangan alam dan udara sejuk daerah pegunungan menjadi daya tarik beberapa obyek wisata daerah ini. Linggo Asri dan Ekowisata Petungkriyono menawarkan wisata kesejukan alam pegunungan. Curug Cinde dan Watu Ireng mengusung keindahan alam. Pantai Depok memberkan bentuk wisata bahari dengan kebun kelapa yang nyaman. Di Kabupaten Pekalongan terdapat juga wisata pemancingan serta wisata belanja Grosir Batik Wiradesa.


Obyek Wisata Alam :

Linggo Asri

Keindahan alam pegunungan yang sejuk pada ketinggian 700 dpl dan hutan wisata pohon pinus memberikan nuansa tersendiri pada obyek wisata Linggo Asri. Arena Taman Bermain, Kebun Binatang Mini dan Kolam Renang merupakan salah satu fasilitas yang ditawarkan Linggo Asri. Vila dan Penginapan melengkapi obyek wisata ini, yang terletak disebelah selatan Kecamatan Kajen dan di tepi jalan propinsi yang menghubungkan Pekalongan - Banjarnegara memberikan kemudahan akses ke tempat tersebut.


Ekowisata Petungkriyono
Tempat Wisata di Kabupaten Pekalongan
Kecataman Petungkriyono terletak di lereng Gunung Rogojembangan pada ketinggian 900 - 1600 dpl menyajikan bermacam-macam pilihan bentuk wisata disamping suasana kesejukan alam pegunungan tetapi juga hutan alami, pemandangan alam, air terjun, camping ground hingga peninggalan sejarah.

Sepanjang perjalanan masuk daerah Petungkriyono sudah menyajikan pemandangan hutan alami, sungai dan bebatuan, areal sawah, bukit-bukit serta jalan yang berkelok dan naik turun. Kondisi alam asli disini menjanjikan tantangan tersendiri bagi pecinta jelajah alam.


Curug Cinde

Air Terjun Curug Cinde terletak di desa Depok Kecamatan Lebak Barang 24 km dari kota Kajen dengan pemandangan alam dan akses masuk yang masih alami. Pemandangan alam yang disajikan berupa hutan alami dan jalan berkelok serta suasana udara yang sejuk.


Watu Ireng

Watu Ireng terletak di Kecamatan Kandang Serang berupa batu alam berukuran besar dan berwarna hitam yang memiliki rongga. Dareah ini juga menyajikan keindahan pemandangan alamnya.


Pantai Depok
Wisata di Pekalongan
Pantai Depok merupakan pantai yang dikelilingi pohon kelapa yang menyajikan kenyamanan bersantai dan semilir angin laut jawa. Pantai ini terletak di daerah Kecamatan Siwalan.


Obyek Wisata Belanja

Pasar Grosir Batik Wiradesa

Pasar grosir ini terletak di Jl. Raya Bondansari Kecamatan Wiradesa menyediakan komoditas batik, ATBM, konveksi dan aneka kerajinan, disamping grosir juga melayani eceran (retail).


Pemancingan

Terdapat beberapa arena kolam pemancingan di daerah Kabupaten Kajen. (lihat menu Kuliner - Boga).


Sumber :
http://infopekalongan.com/content/view/37/1/
14 Juni 2010
Silahkan dibagikan keteman Via


Artikel Terkait :

0 Kommentare on Tempat Wisata di Kabupaten Pekalongan :

Silahkan berkomentar yang baik dan Jangan Spam !

Pengikut


Google+