MAKALAH | PENDIDIKAN | AGAMA | APLIKASI HP | TIPS AND TRIK | CERITA | CONTOH | DOWNLOAD GRATIS

Cara mengajukan NUPTK secara Online 2012

Cara mengajukan NUPTK secara Online
Cara mengajukan NUPTK secara Online - Seiring dengan perkembangan dunia IT, pihak Dinas Pendidikan pun ikut menyesuaikan diri. Salah satunya adanya fasilitas pembuatan akun NUPTK secara online.
Kini pengajuan NUPTK bisa dilakukan secara online. Adapun mekanismenya adalah, pihak sekolah nelakukan aktivasi akun NUPTK dahulu di website resmi NUPTK Kemdikbud.
Cara mengajukan NUPTK secara Online

Adapun ketentuannya adalah sebagai berikut:
1. Hak Akses NUPTK
Fasilitas hak akses NUPTK disediakan khusus bagi sekolah-sekolah yang berminat untuk melakukan pengelolaan Data NUPTK secara mandiri dan langsung online. Sekolah yang telah aktif terdaftar memiliki hak akses Data NUPTK akan bertanggung jawab sepenuhnya terhadap keabsahan dan kelengkapan data sesuai ketentuan pengguna yang ditetapkan.
Fasilitas akses Data NUPTK yang diberikan kepada pihak sekolah, meliputi :
a. Pengajuan NUPTK baru
Pihak sekolah dapat melakukan proses pengajuan Data PTK secara On-Line.
Data Pengajuan dinyatakan Valid setelah Berkas PTK (Hard Copy) di serahkan dan diterima Operator Pendataan NUPTK Kab./Kota melalui POS atau Langsung kepada Operator Pendataan NUPTK Dinas Pendidikan Kab./Kota.
Pihak sekolah dapat melakukan proses pemutakhiran Data NUPTK baik perbaikan/ perubahan data NUPTK secara online.
Pemutakhiran yang dimaksud meliputi : Biodata PTK, Tempat Tugas, Riwayat Pendidikan, Riwayat Keluarga, dll. kelulus an siswa.
b. Pemutakhiran data NUPTK
c. Pemutahiran data sekolah
Pihak sekolah dapat melakukan proses pemutakhiran (update) baik perbaikan/ perubahan data sekolah yang disediakan secara langsung online.
Pemutakhiran yang dimaksud, meliputi : Nama Sekolah, Alamat Lengkap, Status Negeri/ Swasta, Info NSS, dan Data Kepala Sekolah, dll.
2. Mematuhi persyaratan pengajuan Akun NUPTK sebagai berikut :
a. Pihak sekolah yang berhak mengajukan Akun NUPTK adalah Kepala Sekolah atau perwakilan dari pihak sekolah yang sah, legal dan telah memiliki NUPTK. Pengelola Pusat dapat membatalkan Akun NUPTK sewaktu -waktu jika terbukti dengan valid bukan diajukan oleh pihak sekolah yang sah dan legal.
b. Pengajuan Akun NUPTK hanya berlaku satu kali kesempatan untuk setiap sekolah.
c. Pengajuan Akun NUPK hanya diajukan oleh PTK yang sudah terdaftar di sekolah tempat anda bertugas dan sudah m emiliki NUPTK
3. Untuk dapat membuat akun NUPTK secara onlinesilakan langsung ke tautan ini.
Internet Rating: 4.5
facebook comment :
Anda sedang membaca artikel di Info Terpanas dot com tentang Cara Membuat Akun NUPTK Secara Online dan anda bisa menemukan artikel Cara Membuat Akun NUPTK Secara Online ini dengan urlhttp://www.infoterpanas.com/2012/05/cara-membuat-akun-nuptk-online.html, anda boleh menyebarluaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Cara Membuat Akun NUPTK Secara Online ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Cara Membuat Akun NUPTK Secara Online sebagai sumbernya. Anda sangat saya sarankan untuk men-tweet berita ini atau men-share-kannya via Facebook anda. Terima kasih
Demikian Cara mengajukan NUPTK secara Online semoga bermanfaat
Silahkan dibagikan keteman Via


Artikel Terkait :

0 Kommentare on Cara mengajukan NUPTK secara Online 2012 :

Silahkan berkomentar yang baik dan Jangan Spam !

Google+ Followers


Google+